10 Desember, 2007

PT Bekasi Asri Pemula Tbk Terbitkan Saham Perdana


Dana hasil Penawaran Umum Saham Perdana ini, akan digunakan untuk pembangunan unit hunian dan pengembangan infrasuktur pada perumahan yang dikembangkan PT Bekasi Asri Pemula Tbk

Dengan mengambil tempat di Menara Peninsula Hotel, Jakarta, PT Bekasi Asri Pemula Tbk (pengembang perumahan Taman Alamanda, Alamanda Regency dan Bumi Serpong Residence), menyelenggarakan acara Paparan Public dalam rangka Penawaran Umum Saham Perdana tahun 2007.

Adapun jumlah saham yang ditawarkan PT Bekasi Asri Pemula sebanyak 150.000.000 (seratus lima puluh juta) lembar Saham Biasa Atas Nama, dengan nilai nominal Rp100 untuk setiap lembar saham dan sejumlah 100.000.000 (seratus juta) Waran Seri I yang diterbitkan menyertai Saham Biaya Atas Nama dalam rangka penawaran umum ini.

“Waran Seri I tersebut, akan diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam Daftar Penjatahan. Waran Seri I yang diterbitkan tersebut, mempunyai jangka waktu pelaksanaan selama 5 (lima) tahun,” kata Budi Kartika SE, Direktur Utama PT Bekasi Asri Pemula dalam Paparan Publik Penawaran Saham Perseroan, di Menara Peninsula Hotel, Jakarta (28/11).

Menurut Budi, dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Perdana Saham ini, akan digunakan untuk pembangunan unit hunian dan pengembangan infrasuktur pada perumahan yang dikembangkan oleh Perseroan dan anak perusahaan yaitu: Perumahan Taman Alamanda (20%), perumahan Alamanda Regency (40%) dan perumahan Bumi Serpong Residence (40%).

Sampai dengan saat ini, total luas lahan (land bank) yang dimiliki PT Bekasi Asri Pemula Tbk mencapai angka sekitar + 127 hektar. Adapun untuk lahan yang telah dikembangkan perusahaan ini mencapai angka 26 hektar.


Naskah : Feri Awan
Foto : Istimewa