10 Desember, 2007

Pembiayaan KPA Bank Mayapada Untuk Pembeli Kemang Village


Dengan memanfaatkan sistem pembayaran yang diberikan oleh produk My Home Flexy dari Bank Mayapada, pembeli Kemang Village dapat menentukan cara pembayaran dengan dua skema, yaitu ‘Balloon Payment’ dan ‘Angsuran Suka-suka’.

Bank Mayapada dan PT. Lippo Karawaci Tbk dan Bank mengadakan perjanjian kerjasama pembiayaan kredit pemilikan apartemen (KPA) bagi pembeli unit hunian premium (kondominium) Kemang Village.

Penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) ini dilakukan oleh Direktur Bank Mayapada Vinsensius Chandra dan Suwandy bersama dengan Direktur PT Lippo Karawaci Tbk, Ketut Budi Wijaya dan Jopy Rusli di Marketing Office Kemang Village, Jakarta (29/11).

“Produk My Home Flexy yang dimiliki Bank Mayapada, akan memberikan kemudahan bagi konsumen dengan memberikan bebas biaya appraisal dan bebas biaya penalti apabila pembeli bermaksud untuk melunasi sebagian atau sebelum jatuh tempo,” ujar Direktur Bank Mayapada, Suwandy dalam kata sambutannya.

Menurut Suwandy, sampai dengan saat ini Bank Mayapada memiliki aset sebesar Rp 4,4 triliun atau naik sekitar 30% dibanding tahun lalu. Adapun Modal Bank Mayapada saat ini mencapai angka Rp1,1 triliun dengan capital adequacy ratio (CAR) sebesar 33,8%.

Sementara itu, Direktur PT Lippo Karawaci Tbk Jopi Rusli dalam kata sambutannya menyatakan, sampai dengan saat ini untuk proyek Kemang Village telah dikembangkan tiga tower (menara) kondominium Kemang Village yakni The Ritz, Cosmopolitan, dan Empire, dengan total hunian sebanyak 728 unit.

Menurut Jopy, untuk Menara The Ritz telah terjual 95%, sementara untuk dua menara lainnya sampai dengan Bulan November 2007, telah terjual sekitar 75%. Ketiga tower ini merupakan bagian dari pembangunan tahap pertama dan akan diserah-terimakan kepada pembeli, Desember 2009 mendatang.


Naskah : Feri Awan Hidayat
Foto : FAH