14 Agustus, 2007

"Tribute For Designer" : Ajang Kreasi Empat Desainer




Mengambil tempat di Upper Room Anex Building – Hotel Nikko, pada tanggal 8 Agustus 2007 yang lalu, diselenggarakan special event ‘Tribute for Designers’ yang merupakan ajang kreatifitas empat desainer dari disiplin ilmu yang berbeda.
Dalam kesempatan ini, para desainer yang berpartisipasi mengeluarkan semua imajinasi dan kreatifitas yang dimilikinya untuk mengekplorasi penjelajahan seni dengan menggunakan produk VeNUS TILES dari PT Venus Ceramica Indonesia (PT VCI).

Produk VeNUS yang biasanya digunakan sebagai penutup lantai dan dinding, secara ekspolaratif diubah tampilannya menjadi karya seni bernilai tinggi dengan mengusung tema ‘The Evolution of You’.
Menurut William Sidabutar, Marketing Support Manager PT VCI, pameran ‘Tribute for Designer’ ini merupakan apresiasi perusahaannya terhadap kalangan desainer yang telah menunjukan dedikasinya di bidang masing-masing. Apalagi, tema special event ini sesuai dengan tagline produk VeNUS TILE yakni Tilevolution.

Adapun para desainer yang ikut serta dalam special event ini antara lain, Yuni Jie, seorang desainer interior dan produk yang baru saja meluncurkan buku interior berjudul ’At Home’. Dalam kesempatan ini Yuni Jie menampilkan artwork yang diberi judul ‘Light at the end of tunnel’.

Kemudian tampil pula Ahmad Djuhara, seorang arsitek yang saat ini menjabat sebagai Ketua Ikatan Arsitek Indonesia DKI. Dalam pameran ini, Djuhara memberikan kepuasan pada kalangan penikmat seni lewat permainan ruang. Dengan bahan mozaik, tampilan artwork berjudul ’Mencari Ruang yang Hilang’ yang dibuat oleh pria satu-satu nya dalam ajang ini menawarkan tekstur yang rapat sekaligus komposisi warna yang beragam.

Selanjutnya, tampil Era Soekamto, seorang Fashion Designer yang merupakan pencetus Brand Urban Crew dan founder Indonesia International Fashion Institute. Dengan artwork yang berjudul ’Journey’, Era mencoba untuk memberikan gambaran hidup sebagai perjalanan waktu yang penuh arti.

Terakhir, tampil Iriantine Karnaya, seorang perupa senior yang pernah menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pematung Indonesia. Dalam ajang ini, Iriantine memberi judul artworknya ’Lover, Luv...’ yang menawarkan kehangatan dan dinamika alam dengan mengambil inspirasi dari aliran lava gunung berapi.

Selain karya-karya diatas, dalam kesempatan ini dipamerkan juga 3 buah ambience dan show unit yang menampilkan aplikasi fungsional namun dikemas secara unik, hasil karya arsitek Sukendro dan Jeffry Sandy dari konsultan arsitektur Nataneka, Jakarta

Naskah & Foto : Feri Awan Hidayat