21 Agustus, 2007

TOTO Hadirkan Galeri Sanitary Pertama di Indonesia




Menyadari akan pentingnya peranan Galeri dan Show Room dalam memberikan informasi dan edukasi produk kepada kalangan masyarakat konsumen, PT. Surya Toto Indonesia Tbk sebagai produsen sanitary yang terkenal dengan brand TOTO, menghadirkan sebuah galeri sanitary bernuansa seni pertama di Indonesia untuk memamerkan jajaran produk-produk sanitary high-end dan high-tech yang dimilikinya.
Galeri yang berlokasi di Jalan Panglima Polim Raya, Jakarta Selatan ini, secara resmi dibuka pada tanggal 20 Agustus 2007 yang lalu, oleh Presiden Direktur PT Surya Toto Indonesia, Mardjoeki Atmadiredja dan dihadiri oleh President Direktur TOTO Ltd. Japan, Teruo Kise serta Brand Ambassador TOTO, Nadya Hutagalung.
Menurut Mardjoeki Atmadiredja, Presiden Direktur PT Surya Toto Indonesia, dengan dibukanya galeri sanitary TOTO yang berkesan modern, nyaman, menarik serta futuristik ini memang ditujukan untuk memanjakan konsumen lewat jajaran produk high end, desain yang modern dan elegan serta aplikasi teknologi canggih yang tak dimiliki produsen lainnya. Hal ini tergambar dari setiap produk yang dipamerkan dalam galeri ini merupakan produk khusus yang memiliki standar internasional baik dari segi kualitas, desain maupun teknologinya.
“Saat ini, kalangan konsumen semakin jeli dalam memilih produk sanitary yang berkualitas. Mereka tak hanya melihat segi fungsi dan ketahanannya saja, namun juga dari segi desain dan teknologi yang digunakan. Untuk itu, dengan dibukanya Galeri Sanitary TOTO ini kami berharap, para desainer serta kalangan konsumen lainnya dapat memperoleh referensi produk sanitary high-end yang dimiliki oleh TOTO,” tambah Mardjoeki lagi.

Paduan Seni dan Teknologi
Melihat penataan interior galeri yang ada di bangunan setinggi empat lantai ini, konsumen yang datang ke Galeri TOTO pasti akan menemukan sebuah suasana dan penampilan yang berbeda.
Penataan dan letak setiap produk dibuat dengan sangat efisien dan dikelompokkan berdasarkan jenis dan disesuaikan dengan alur produk yang dihasilkan oleh TOTO. Dengan demikian, konsumen yang datang ke galeri ini, akan merasa lebih nyaman dalam melihat atau memilih produk yang diinginkannya.
Adapun desain interior ruangan galeri ini di tangani oleh Ming Tan, seorang desain interior kenamaan asal Singapura. Sedangkan untuk rancangan arsitektur bangunan di kerjakan oleh PT Airmas Asri, yang merupakan salah satu perusahaan arsitek terbesar dan tak asing lagi di Indonesia.
Untuk pengerjaan pembangunan gedung ini dikerjakan oleh PT Total Bangun Persada, kontraktor lokal yang biasa menangani bangunan modern dan berarsitektur cukup rumit. Tata cahaya di galeri ini sendiri, dikerjakan oleh konsultan kenamaan asal Austria, Dieter Bartenbach, dengan menggunakan Bomin Solar (Falling Paper from The Sky) yang merupakan sebuah reflector yang dikontrol oleh perangkat komputer, yang dapat mengikuti sinar matahari sepanjang hari dan memantulkan cahayanya dari atap gedung sampai ke lantai dasar.

Naskah & Foto : Feri Awan Hidayat