14 Agustus, 2007

SHARP Resmikan Kantor Cabang Batam


PT SHARP Electronics Indonesia (SEID), produsen elektronik Jepang pertama di Indonesia, pada tanggal 10 Agustus 2007 yang lalu secara resmi mengoperasikan kantor cabangnya yang pertama di pulau Batam.
Kantor cabang yang terletak di Komplek Century Park, Blok B no. 1, Batam Center ini juga berfungsi sebagai pusat distribusi, layanan purna jual (after-sales service) dan penjualan suku cadang untuk seluruh produk Sharp. Selain itu, Kantor cabang Batam ini juga akan mencakup seluruh wilayah Kepulauan Riau, termasuk pulau Bintan dan pulau Batam sendiri.
“Kami sangat gembira dapat memenuhi permintaan pelanggan SHARP di Batam dengan dibukanya kantor cabang SHARP yang pertama di kota ini. Tentunya kami berharap keberadaan kami ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh pelanggan dan dealer kami di sini,” ujar Fumihiro Irie, Presiden Direktur SEID.
Menurut Irie, meskipun Batam diramaikan oleh beragam merek produk elektronik baik lokal maupun impor terutama dari negara tetangga, Singapura, masyarakat setempat rupanya tetap menganggap produk SHARP jauh lebih berkualitas sehingga omzet penjualan SHARP selalu menunjukkan grafik pertumbuhan yang cukup signifikan.
“Bersamaan dibukanya kantor cabang ini, kami akan menonjolkan beberapa produk terbaru SHARP untuk pasar setempat dari mulai small home appliances (microwave oven, magic jar, blender, mixer, dan lainnya), home appliances (lemari es, AC, Air Purifier), Audio Video (TV, DVD player, hi-fi, active speaker) hingga TV LCD AQUOS produksi pabrik panel LCD Kameyama 2, serta masih banyak produk Sharp lainnya lagi,” tambah Irie lagi.
Kimpo, Kepala Cabang SHARP Batam menyatakan, untuk total penjualan seluruh produk SHARP di Batam diperkirakan mencapai Rp. 4 milyar per bulan. Angka ini merupakan 1,5 persen dari seluruh penjualan produk elektronik SHARP di Indonesia.
“Kami yakin dengan dibukanya kantor cabang pertama di propinsi ini dan dukungan dari dealer-dealer produk elektronik di Batam, penjualan kami akan dapat meningkat lebih dari dua kali lipat selama tahun 2008 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ucap Kimpo lagi.
Dengan dukungan 17 karyawan dan teknisi terlatih, Batam merupakan kantor cabang ke 26 yang dioperasikan oleh SEID. Setelah Batam, SEID merencanakan untuk membuka 4 kantor cabang baru serupa di Aceh, Palangkaraya, Jember dan Banten dalam tahun 2008 – 2009 mendatang, guna mencapai target SEID untuk memiliki 30 kantor cabang diseluruh Indonesia.

Naskah : FAH