21 November, 2007

Nuansa Baru di Kelapa Gading Hypermall



Ada nuansa berbeda di Kelapa Gading Hypermall. Pusat perbelanjaan yang berdiri di atas lahan seluas 3,5 hektar dan berlokasi strategis di Jalan Boulevard Barat Raya - Kelapa Gading ini, menawarkan konsep dan nuansa baru bagi setiap calon pembeli tempat usaha maupun pengunjung yang datang ke tempat ini.
Sejak PT Putra Indonesia Bersama (PT PIB) - salah satu pengembang nasional yang juga mengembangkan proyek Korean Town Center, Apartemen Niffaro, Yogyatronik Mall, Perumahan Grand Kedaton dan Apartemen Hampton Park - membeli 660 unit tempat usaha yang ada di Kelapa Gading Hypermall, denyut bisnis dan usaha yang ada di pusat perbelanjaan ini langsung berdenyut kencang.
"Memang, ketika kami masuk ke sini pertengahan tahun 2005 yang lalu, kami menawarkan nuansa baru untuk para tenant dan pemilik kios. Jika semula tempat ini merupakan pusat perdagangan, kini kami jadikan pula sebagai pusat entertainment," ucap Lunarsyah Hasibuan, Asistant to Director PT Putra Indonesia Bersama (PT PIB).
Meski begitu, menurut Lian - sapaan akrab Lunarsyah - bukan berarti fungsi belanja di Kelapa Gading Hypermall ikutan berubah. "Para pemilik kios dan anchor tenant (Hypermart, Electronic Solutions, dan Matahari Department Store) ikut mendukung konsep yang kami tawarkan," katanya menambahkan.
Kelapa Gading Hypermall sendiri dibangun setinggi empat lantai dengan jumlah kios sebanyak 1600 unit. Dari jumlah tersebut, menurut Lian, 70 % nya telah terserap pembeli dari kalangan end user. Hal ini menjadi bukti sahih bahwa Kelapa Gading Hypermall menjadi pilihan bagi kalangan pengusaha dan pemilik modal untuk membeli tempat usaha yang ada di pusat perbelanjaan ini.
Oleh karenanya, secara terbuka pihak PT PIB juga menawarkan kesempatan bagi pemilik modal dan pengusaha yang berminat mengembangkan bisnisnya di kawasan Kelapa Gading. Hal ini dikarenakan, masih tersedia sekitar 660 unit tempat usaha potensial yang menanti untuk dimiliki.
Dengan ukuran kios yang bervariasi mulai dari 7,5 m2 sampai dengan 45 m2, kisaran harga yang ditawarkan PT PIB berkisar antara Rp 7 juta - Rp 11 juta per m2. Dengan harga tersebut, tempat usaha yang ada di Kelapa Gading Hypermall lebih murah di banding pusat perbelanjaan lainnya di kawasan Kelapa Gading.
"Kami menawarkan cara pembayaran yang sangat meringankan untuk para pedagang dan pengusaha yang berniat membuka usaha di Kelapa Gading Hypermall. Apalagi Kelapa Gading Hypermall juga dikelilingi oleh banyak perumahan kelas menengah atas, dimana ratusan ribu penghuni yang tinggal memiliki daya beli cukup tinggi. Hal tersebut tentunya menjadi pangsa pasar yang sangat potensial," kata Lian menambahkan.


Naskah : Feri Awan Hidayat
Foto : Istimewa