21 November, 2007

Kerjasama Permata Bank Dengan Lippo Karawaci Tbk


Permata Bank sebagai salah satu bank swasta nasional yang gencar menyalurkan kredit pembiayaan apartemen di Indonesia, belum lama ini menjalin kerjasama dengan PT Lippo Karawaci Tbk dalam hal pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) untuk proyek Kemang Village.

Permata Bank sendiri akan memberikan fasilitas Permata Kredit Pemilikan Apartemen (PermataKPA) untuk pembelian unit apartemen Kemang Village dengan benefit berupa bebas biaya administrasi dan skema pembiayaan serta tingkat bunga yang kompetitif.

"Kemitraan ini merupakan salah satu langkah strategis PermataBank untuk memperbesar portofolio dalam kredit pemilikan apartemen. Hingga September 2007, realisasi penyaluran kredit PermataKPR mencapai Rp 2,9 triliun atau tumbuh 12,5% dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 2,5 triliun dimana 6% disalurkan ke KPA," kata Direktur Retail Banking Permata Bank, Shalini Warier, usai penandatangan kerjasama KPA antara Permata Bank Dan Lippo Karawaci di Jakarta, (8/11).

Menurut Shalini, masyarakat kelas menengah atas tentu memiliki kebutuhan pembiayaan di sektor properti, terutama untuk pasar apartemen. Permintaan pembiayaan KPA terus meningkat sejalan dengan tingginya mobilitas dan aktifitas kerja, membuat hunian strategis di pusat kota seperti Kemang Village menjadi pilihan utama.

Sementara itu, Direktur Lippo Karawaci, Jopy Rusli mengemukakan bahwa proyek Kemang Village seluas 12 hektar yang terdiri atas tujuh menara kondominium, hotel, mal, dan infrastruktur kelas dunia lainnya itu, diharapkan dapat menjadi ikon dan pusat aktivitas komunitas ekspatriat dan masyarakat kelas atas di Jakarta Selatan.

Selain kondominium, di lahan Kemang Village juga akan dibangun Luxury Mall seluas 130.000 m2 dengan kapasitas 300 upscale lifestyle stores yang juga dilengkapi berbagai fasilitas antara lain fitness club, bioskop, café & restaurants, dan time zone.

Fasilitas lain yang tersedia di Kemang Village adalah The Aryaduta Regency Hotel, hotel berbintang lima berkapasitas 325 kamar, National Plus School by Sekolah Pelita Harapan Group yang memiliki daya tampung sekitar 1.000 murid, Rumah Sakit Internasional Siloam Hospitals Kemang dengan kapasitas 250 tempat tidur, dan 13.000 m2 Exotic Spa & Country Club bernama The Aviant French Wellness Spa dilengkapi dengan Boutique Designer Wedding Chapels.

“Kami merasa yakin dengan adanya fasilitas KPA dari PermataBank ini, nasabah akan tertarik untuk membeli unit kondominium di Kemang Village. Mengingat target pasar kami sama dengan PermataBank, potensial buyer kami dapat menjadi nasabah PermataBank dengan penawaran menarik yang diberikan fasilitas Permata KPA. Sinergi bisnis inilah yang kami harapkan dengan kemitraan bersama PermataBank," tambah Jopy lagi.

Naskah : Feri Awan Hidayat
Foto : Istimewa