28 November, 2007

BNI Selenggarakan ‘BNI Gelegar Expo’ di Lima Kota


BNI menggelar kegiatan ‘BNI Gelegar Expo’ secara serentak di lima kota yakni Jakarta, Bekasi, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Kegiatan ‘BNI Gelegar Expo’ ini sendiri diikuti oleh puluhan pengembang ternama yang menjadi mitra strategis BNI.

Dalam kegiatan ‘BNI Gelegar Expo’ ini, pihak BNI memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengajukan pembiayaan BNI Griya dengan bebeberapa kemudahan dan keringanan. Selain itu, masyarakat juga akan mendapat kemudahan dan keringanan dalam pengajuan kredit konsumer lainnya, seperti BNI Griya Multiguna, BNI Oto, BNI Cerdas dan BNI Fleksi. Demikian juga untuk pengajuan kredit usaha kecil BNI Wirausaha, kartu kredit BNI, aplikasi produk tabungan dan produk Syariah (BNI Tabungan Syariah Plus dan BNI Griya Syariah).

Direktur Konsumer BNI, Kemal Ranadireksa dalam kata sambutannya saat membuka kegiatan ‘BNI Gelegar Expo’ di Pondok Indah Mall 2 menyatakan, BNI memiliki komitmen dalam mengembangkan bisnis konsumer, terutama dalam pembiayaan perumahan karena potensi bisnisnya masih sangat besar.

“Kendati sebagai pemain baru dalam bisnis KPR, BNI telah menjadi pemain utama dalam bisnis ini. Apalagi, sampai dengan saat ini BNI telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 600 pengembang dan agen properti di seluruh Indonesia,” tambah Kemal lagi.

Menurut Kemal, pencapaian tersebut tidak terlepas dari beberapa strategi yang dimiliki BNI yaitu dengan meningkatkan kualitas layanan dan suku bunga yang kompetitif. Apalagi, dengan menggunakan sistem teknologi informasi yang handal, proses pengajuan KPR BNI juga menjadi lebih cepat.

BNI Griya Lebihi Target

Sementara itu, untuk penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) BNI Griya telah melebihi target yang ditetapkan semula. Jika dilihat dari posisi outstanding per Oktober 2007, nilai outstanding BNI Griya mencapai Rp 4,245 triliun atau ada kelebihan 6,13% dari target yang ditetapkan oleh BNI sebesar Rp 4 triliun.
Menurut Kemal, posisi outstanding kredit ini akan terus meningkat seiring dengan ekspansi yang dilakukan BNI selama 2 bulan terakhir tahun 2007 ini.
“Dengan pencapaian ini, bisa dikata BNI Griya merupakan produk BNI yang mengalami pertumbuhan paling pesat, yaitu sebesar 63% dari posisi Rp 2,617 triliun pada Oktober tahun lalu. Tingginya ekspansi BNI Griya ini tetap diikuti dengan penerapan manajemen risiko yang prudent sehingga tingkat kredit bermasalah (non performing loan / NPL) tetap ditekan kecil, sebesar Rp 2,1%,” tambah Kemal lagi.


Naskah : Feri Awan Hidayat
Foto : Istimewa