26 November, 2007

Bank Niaga - Holcim Indonesia Tandatangani Kerjasama



Bank Niaga dan PT Holcim Indonesia Tbk (Holcim Indonesia), awal November 2007 yang lalu, menandatangani kesepakatan kerjasama dalam Car Ownership Program and Employee Benefit Program yaitu kerjasama pembiayaan pemilikan rumah, kendaraan, dan kebutuhan lainnya bagi karyawan Holcim Indonesia yang berjumlah ± 2.500 orang melalui kantor pusat dan cantor cabangnya di kota-kota di pulau Jawa.

D. James Rompas, Wakil Presiden Direktur Bank Niaga menyatakan, untuk kerjasama ini pihaknya siap memberikan dukungan pendanaan dan infrastruktur melalui produk yang dikemas dalam Niaga Kredit Rumah (kredit untuk tujuan pemilikan rumah/apartemen/ruko), Niaga Kredit Mobil (kredit untuk pemilikan kendaraan bermotor) serta Kredit Tanpa Agunan.

Menurut James, Bank Niaga menyediakan produk-produk konsumer yang disiapkan secara khusus bagi karyawan Holcim Indonesia, memberikan beragam kelebihan dan keleluasaan, diantaranya fasilitas pembiayaan yang lebih besar dengan jangka waktu pinjaman lebih panjang, pilihan cara pembayaran dengan pilihan suku bunga yang kompetitif serta kemudahan dan kecepatan proses kredit.

Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah, Bank Niaga juga terus mengembangkan produk dan layanannya untuk memenuhi kebutuhan para nasabah termasuk nasabah ritel. Salah satu fokus bisnis Bank Niaga yaitu Kredit Pemilikan Rumah (KPR), sampai dengan 30 September 2007, jumlahnya mencapai 23 persen dari total pinjaman Bank Niaga. Untuk produk ini, terjadi perumbuhan sebesar 21 persen dengan nilai menjadi Rp 8,5 triliun. "Pencapaian ini telah menempatkan Bank Niaga sebagai salah satu pemain utama disektor tersebut dengan pangsa pasar sekitar 10 persen" tambah James lagi.

Sementara itu, Timothy D. Mackay, Presiden Direktur Holcim Indonesia menyatakan, melalui kerjasama ini pihaknya berharap dapat mewujudkan komitmennya yang berkesinambungan untuk menyediakan fasilitas bagi kesejahteraan para karyawan dalam pemenuhan kebutuhan sehingga kualitas hidup secara umum dapat lebih baik yang tentunya akan berdampak positif pada produktifitas mereka dalam kesehariannya di tempat bekerja dan bersama keluarga.

"Holcim Indonesia senantiasa memperhatikan kesejahteraan karyawannya karena mereka merupakan tulang punggung kesinambungan kinerja perusahaan. Sesuai dengan kebijakan Holcim Indonesia, ‘Strength, Performance and Passion', kami mencoba menerapkannya dalam keseluruh aspek bisnis dimanapun Holcim berada," ujar Tim lagi.

Tim juga mengatakan, melalui kerjasama ini pihaknya berharap dapat berlangsung dengan baik dan meningkatkan peluang kerjasama di masa yang akan datang.

Naskah : Feri Awan Hidayat
Foto : Istimewa