09 Januari, 2008

RS Khusus Infertilitas Hadir di Jakarta


Semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya mutu pelayanan kesehatan reproduksi yang aman dan beretika, tentunya memerlukan peningkatan kualitas layanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.
Hal ini lah yang mendorong PT Rashal Siar Cakra Medika, untuk mendirikan Rumah Sakit ASRI, yang dikhususkan untuk kesehatan reproduksi pria maupun reproduksi wanita (Kebidanan) secara paripurna dan pertama di Indonesia.
Rumah sakit ASRI sendiri terletak di Jalan Duren Tiga Raya No. 20, dan telah diresmikan oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie dan dihadiri pula oleh seluruh jajaran rumah sakit ASRI serta undangan lainnya.

Nama Rumah Sakit ini sendiri diambil dari nama penggagas berdirinya rumah sakit ini yakni Alm. Hj. Asri Damayanti yang semasa hidupnya berniat untuk mendirikan rumah sakit dengan misi pelayanan yang bermutu tinggi. Dari gagasan beliau tersebut, maka dibentuklah PT Rashal Siar Cakra Medika yang melaksanakan pembangunan rumah sakit ini dari November 2006 – November 2007 serta mengelola operasional Rumah Sakit ASRI ini.

Rumah Sakit ini memberikan pelayanan reproduksi yang mengedepankan kualitas pelayanan, dengan dukungan dokter-dokter ahli yang berpengalaman dibidangnya. Diharapkan, rumah sakit ini dapat memberikan layanan kesehatan reproduksi pasutri (pasangan suami istri) yang efektif, aman dan efisien berdasarkan konsep “Evidence Based Health Care”.

Dibangun di atas tanah seluas 3,550 m2, rumah sakit ini selain memiliki layanan unggulan kebidanan dan kandungan (Obstetri dan Ginekologi) dan Urologi (Saluran Kemih), didukung juga oleh layanan THT, Pulmonologi (Paru-paru), kesehatan anak, penyakit dalam dan penyakit jantung.

Disamping itu rumah sakit ini juga memiliki instalasi Gawat Darurat 24 jam, kamar bersalin dan operasi yang mampu menampung 6-9 persalinan per hari, serta layanan laboratorium dan radiologi.
Naskah : Feri Awan hidayat
Foto : FAH

Tidak ada komentar: