24 Januari, 2008

Lippo Realty Bangun Proyek di Pulau Sentosa, Singapura


Marina Collection merupakan kompleks kondominium eksklusif yang berada di tengah area Sentosa Cove, di Pulau Sentosa – sebuah pulau resort utama di Singapura - dan merupakan satu-satunya kompleks hunian yang menghadap pantai.

Marina Collection yang dikembangkan Lippo Realty (Singapore) Pte Ltd, pada lahan seluas 22.222 meter persegi, merupakan proyek ke-empat yang dibangun oleh Lippo di Singapura setelah proyek Newton One (91 Unit), The Metropolitan (382 unit) dan Trillium (231 unit) yang kesemuanya telah habis di serap pembeli.

Clement Wang, Director Lippo Realty Pte, Ltd (anak usaha Lippo Group di Singapura) dalam kesempatan peluncuran proyek ini di Kemang Village, Jakarta (17/1) menyatakan, proyek Marina Collection secara mayoritas dimiliki dan didanai oleh Lippo Group dengan dukungan tiga institusi perbankan (OCBC, RZB, SUTL) dan satu perusahaan swasta Singapura.

Menurut Wang, total keseluruhan hunian low-rise setinggi empat lantai ini sebanyak 124 unit kondominium yang memiliki gaya Mediterania, dan terbagi atas 93 unit standar dan 31 unit Penthouse. Kondominium Eksklusif ini ditawarkan kepada pembeli dengan kisaran harga jual antara SIN $ 2850 sampai dengan SIN $ 2950 per satu kaki persegi (1 kaki persegi = 10,76 m2).

”Komplek hunian mewah ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari kolam renang pribadi di tiap unit sampai dengan complimentary membership ONE Degree 15 Marina Club sebanyak 40 tempat sandar perahu yacht bagi kalangan pemilik kondominium,” kata Wang lagi.

Ramai Peminat

Dalam kesempatan yang sama, Michelle Woo, General Manager Lippo Realty Pte, Ltd, menyatakan sekitar 31 unit yang ditawarkan Marina Collection telah di serap pembeli saat di lakukan penjualan di Singapura bulan Desember 2007 lalu.

“Saat kami melakukan penawaran proyek ini di Singapura dengan undangan yang terbatas, dari 60 unit kondominium eksklusif yang kami tawarkan saat itu, telah terjual setengahnya”, ungkap Michelle dalam peluncuran Marina Collection di Kemang Village, Jakarta (17/1).

Michelle dalam kesempatan ini menyatakan kompleks kondominium mewah ini akan mulai dibangun pada Maret 2008 dan di rencanakan akan selesai pada Oktober 2011 mendatang. Setelah melakukan penawaran di Indonesia, Michelle menyatakan pihaknya akan melakukan penawaran serupa di China pada pertengahan Mei 2008 mendatang.

“Saya kira, banyak sekali Warga Negara Indonesia yang sangat familiar dengan negeri Singapura. Sehingga, tidaklah mengherankan jika banyak pembeli asal Indonesia yang juga memiliki properti di negara tersebut,” katanya lagi.

Untuk itu, Michelle juga merasa optimistis konsumen Indonesia akan memberikan respon yang cukup bagus untuk proyek Marina Collection ini. Hal ini tak lain dikarenakan nilai investasi yang ada di Pulau Sentosa sangat bersaing dengan Orchard Road (salah satu kawasan favorit dan sangat terkenal di Singapura). Apalagi undang-undang yang ada di Negara Singapura juga sangat memudahkan orang asing untuk membeli unit properti yang ada di negeri tersebut.


Naskah : FERI AWAN HIDAYAT
Foto : FAH

Tidak ada komentar: