04 Februari, 2008

Penyejuk Ruangan Terbaru dari Panasonic


PT Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan jajaran produk AC terbarunya, Envio dan Envio Inverter. Produk yang dilengkapi dengan e-ion, sistem pemurni udara yang menggunakan ‘Patrol Sensor’.

Tinggal di tengah kota Jakarta dengan menghirup udara yang kotor, panas dan tak bersahabat, tentu suatu hal yang sangat menjengkelkan. Kondisi yang serba tak nyaman, gerah, berkeringat dan mudah emosi sepertinya kerap muncul karena udara yang tak sehat tersebut.

Untuk mengatasi itu semua, ada penawaran menarik yang di berikan oleh PT Panasonic Gobel Indonesia lewat jajaran penyejuk udara atau air conditioner (AC) terbarunya, Envio dan Envio Inverter. Sesuai dengan namanya Envio (Enviromental Innovation), produk AC terbaru dari Panasonic ini memiliki sifat yang sangat ramah lingkungan dan sarat teknologi paling mutakhir.

Menurut Produk Manager AC PT Panasonic Gobel Indonesia (PT PGI), Togar Lumbartoruan, AC dengan teknologi terbaru ini memiliki empat langkah sistem kerja. Pertama, mendeteksi debu dan partikel berbahaya melalui mekanisme ‘patrol sensor’. Kedua, AC akan menyemburkan sekitar 3 triliun e-ion yang mengandung ion negatif ke udara untuk menangkap debu dan partikel yang tak diinginkan.

Ketiga, debu dan partikel kotor tersebut kemudian ditangkap dan dimuati ion negatif sementara bakteri dan jamur dilumpuhkan. Keempat atau yang terakhir, penyerapan ion negatif oleh filter dalam AC yang berisi ion positif untuk menentralisir kotoran dan partikel yang terserap.

“Melalui teknologi e–ion ini, kami merupakan yang pertama menggunakannya di Indonesia. Dengan kelebihan AC yang kami miliki, konsumen dijamin akan mendapatkan kualitas udara yang lebih baik dan terbebas dari berbagai kuman dan kotoran dalam ruangan,” ujar Togar Lumbantoruan menambahkan.

Hemat Pemakaian Listrik

Selain memiliki keunggulan dalam hal pemurni udara dengan patrol sensor, jajaran AC Envio Panasonic juga dilengkapi dengan teknologi inverter. Melalui teknologi ini, begitu dinyalakan AC inverter akan menghasilkan kekuatan pendinginan yang tepat agar ruangan lebih cepat dingin. Dengan demikian, temperatur ruangan yang diinginkan bisa dicapai 1,5 kali lebih cepat dibanding AC non inverter.

Terlebih lagi, AC dengan teknologi inverter ini dapat menghemat biaya listrik sampai dengan 50 persen. Hal ini terlihat dari tenaga yang diperlukan untuk mengoperasikan AC Envio hanya sekitar 175 watt. Bandingkan dengan AC biasa yang tak menggunakan inverter yang menyerap tenaga sampai dengan 590 watt.

Untuk menikmati semua kecanggihan teknologi yang dimiliki AC Envio Panasonic ini, konsumen dapat memiliki produk ini dengan kisaran harga mulai dari Rp 5 juta sampai dengan Rp 8 juta per unitnya. Untuk kisaran harga jual ini, sangat bergantung dari besaran PK yang diinginkan oleh konsumen setia Panasonic. Tertarik?


Naskah : Feri Awan Hidayat
Foto : FAH

Tidak ada komentar: