01 April, 2008

Nirwana Kharisma Tbk Kembangkan Tiga Proyek Baru


Setelah melaksanakan Due diligence dan Public Expose di bulan Februari 2008 yang lalu, PT Nirwana Kharisma Tbk saat ini tengah mengembangkan tiga proyek baru yaitu Puri Nirwana Residences (PNR) di Cikarang, Puri Nirwana 3 (PN) di Cibinong dan Puri Kosambi 1 & 2 (PK) di Karawang.

“Untuk tahun 2008 ini, kami memang tengah mengembangkan ketiga proyek diatas sesuai dengan rencana korporasi yang telah kami buat sebelumnya. Adapun dana hasil Public Expose kemarin, sekitar 75 % nya kami gunakan untuk pengembangan proyek dan sekitar 25 % lainnya akan kami gunakan untuk menambah modal kerja perusahaan,” ujar Suyono Wijaya Tjandra, President Director PT Nirwana Kharisma Tbk.

Lebih lanjut Suyono menyatakan, proyek yang terbesar dan terbaru yang tengah di kerjakan oleh PT Nirwana Kharisma adalah proyek RSH Puri Nirwana Residences, yang memiliki luas ijin lokasi sebesar 120 ha, yang sampai dengan saat ini perusahaan telah memiliki 81,2 ha. Untuk sisa lahan yang ada dapat dibebaskan setiap saat oleh perseroan.

“Sedangkan untuk dua proyek lainnya, yaitu Puri Nirwana 3 dan Puri Kosambi 1 & 2 merupakan proyek Nirwana Kharisma yang sebagaian telah terbangun. Sampai dengan saat ini, jumlah lahan siap jual di PNR 3 sekitar 3 ha dan untuk proyek PK 1 & 2 sebanyak 6,5 ha,” tambah Suyono lagi.

Meningkatkan Kinerja Perseroan
Sementara itu, Hartoyo Sugiharto, Direktur PT Nirwana Kharisma Tbk menyatakan, dengan masuknya proyek baru dalam portofolio penjualan yang dimiliki perseroan, maka dirinya merasa yakin jika kinerja penjualan akan ikut meningkat secara signifikan.

“Kami memiliki keyakinan, setelah Public Expose kemarin maka kinerja perusahaan akan semakin meningkat. Apalagi, untuk tahun 2008 ini kami menargetkan peningkatan penjualan menjadi sekitar Rp 149,6 miliar dengan target laba sebesar Rp 11,08 miliar,” tambah Hartoyo lagi.

PT Nirwana Kharisma Tbk sendiri merupakan pengembang properti yang telah berdiri sejak tahun 1987 yang lalu. Perseroan ini berfokus pada pengembangan perumahan RSH (Rumah Sederhana Sehat) untuk segmen menengah ke bawah. Selama kurun waktu 11 tahun berkecimpung dalam bisnis properti nasional, PT Nirwana Kharisma Tbk telah membangun lebih kurang 14 proyek perumahan dan area komersial (ruko) di wilayah Jabodetabek.

“Selain menggarap proyek RSH, kedepannya perseroan tengah mengkaji untuk melakukan diversifikasi bisnis guna mengembangkan proyek lain semisal rusunami, rumah mewah, hotel, mall dan apartemen. Mudah-mudahan, kedepannya kami bisa mewujudkan semua itu,” pungkas Hartoyo lagi.

Naskah : Feri Awan Hidayat
Foto : FAH

Tidak ada komentar: